Berita
Bali, Jumat,09 Februari 2018 berlokasi di Nusa Dua Bali
Enam Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) yang tergabung di cluster National Defence and Hightech Industry (NHDI) menggelar rapat koordinasi sekaligus pemberian dana corporate responsibility (CSR) untuk Legiun Veteran Rapublik Indonesia (LVRI).
Acara yang diselenggarakan oleh  PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) ini dihadiri oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno serta Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro. 


Bahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap cluster NDHI ini, Menteri BUMN Rini Soemarno pun ikut hadir untuk menyaksikan penandatanganan Head of Agreement oleh direktur utama keenam BUMN tentang Penguatan Klaster NDHI dalam rangka Menunjang Kemandirian Industri Pertahanan. Selepas seremonial itu, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno menyerahkan bantuan secara simbolis pada LVRI sebesar Rp 100 juta sebagai bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto pun ikut membeikan dukungannya untuk NDHI untuk memaparkan sejumlah arahan terkait sinergi industri strategis dalam negeri, harapannya, cluster NDHI ini dapat menjadi tonggak kebangkitan industri pertahanan dan teknologi tinggi di lingkup nasional. Apalagi, Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno pun menilai konsolidasi industri strategis perlu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, investasi serta leverage perusahaan sehingga berdaya saing global. “Dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan akan membuat BUMN semakin efisien dalam hal operasional dan biaya produksi, sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin besar," ujar Fajar.







Industri Nuklir Indonesia

Tentang Kami

PT INUKI (Persero) merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam industri berbasis teknologi nuklir.

Kantor Pusat
Kawasan Puspiptek Serpong Gedung 70, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

Kantor Cabang
Menara MTH Lt. 7 Suit 706-707
Jl. Letjen M.T. Haryono, RT.10/RW.9, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Links