Berita
Bandung- National Defence and Hightech Industries (NDHI) bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui penandatanganan nota kesepahaman di Hotel Savoy Homann. Bandung pada 28 Oktober 2019.

Anggota NDHI yaitu INUKI, PTDI, INTI, LEN, PAL, PINDAD, dan DAHANA mendukung dalam mewujudkan keamanan siber.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kluster NDHI dengan BSSN.

JAKARTA– Dua perusahan besar yang berafiliasi dengan BUMN, PT INUKI (Persero) dan PT Timah Tbk, melakukan penandatanganan kerja sama operasional dalam rangka peningkatan produktifitas radioisotope dan radiofarmaka. 
 
Penandatangan kerja sama itu dilakukan di kantor Kementrian BUMN, di Jakarta, sejak Kamis (17/10), disaksikan langsung Deputi PISM, Fajar Harry Sampurno, Asisten Deputi PISM, Rainoc, dan asisten deputi PISM II, Heri Purnomo.


Kerjasama PT Timah oleh Direktur Pengembangan Bisnis dengan PT Inuki oleh Direktur Produksi dan Penjualan.

Duta Besar Colombia, Juan Camelo Valencia melakukan kunjungan ke fasilitas Produksi INUKI 19/10. Colombia tertarik dengan produk I-131 dari INUKI dan mengharapkan produk lainnya spt Mo-99 & Generator TC.

Kunjungan Dubes Kolombia ke INUKI

Sidang Umum International Atomic Energy Agency (IAEA) ke-63 telah berlangsung di Wina, Austria sejak Senin (16/9/2019) hingga berakhir Jumat (20/9/2019). Dalam kesempatan penting itu, peserta konferensi dari Indonesia juga merangkainya dengan rapat koordinasi (Rakor) Delegasi RI General Confrence IAEA.

Hadir pada sidang umum IAEA itu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Indonesia turut berkontribusi dalam bidang teknologi nuklir untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Menristekdikti dan jajaran, Delegasi RI juga diisi oleh Kemlu, Kemkes, Batan, Bapeten, KBRI/PTRI Wina dan PT Inuki. Dalam rangkaian Sidang Umum IAEA ini, delegasi Indonesia juga secara aktif melakukan pertemuan bilateral dengan banyak mitra potensial dari negara anggota lain untuk mengembangkan industri nuklir di Indonesia.

Direktur Produksi dan Penjualan PT Industri Nuklir Indonesia (INUKI), Bunjamin Noor, menyatakan kebanggaannya bisa hadir pada Sidang Umum IAEA itu.

Direktur Produksi dan Penjualan PT Industri Nuklir Indonesia (INUKI), Bunjamin Noor (kiri), saat menghadiri Sidang Umum IAEA, di Wina, Austria.
Direktur Produksi dan Penjualan PT Industri Nuklir Indonesia (INUKI), Bunjamin Noor (kiri), saat menghadiri Sidang Umum IAEA, di Wina, Austria.

PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) atau PT Inuki, bekerja sama dengan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, menggelar seminar dalam bentuk webinar bertajuk 'Equilibrium Pelayanan Pet Scan di Indonesia #petforeveryone' di Gedung Pusat Penelitian FK-KMK UGM, Yogyakarta, Kamis (5/9/2019).

'Equilibrium Pelayanan Pet Scan di Indonesia
Webinar 'Equilibrium Pelayanan Pet Scan di Indonesia

Seminar yang dihadiri sejumlah pengamat, akademisi, mahasiswa UGM, juga pakar kesehatan yang tersebar di Indonesia ini, dibuka langsung oleh moderator Ni Luh Putu Eka Andayani, dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Direktur Produksi dan Penjualan PT Inuki, Bunjamin Noor.

Dalam kesempatan ini, Bunjamin lebih banyak berbicara soal pelayanan kedokteran nuklir dengan Siklotron dan PET/CT Technology dan juga perkembangannya di negara-negara Asia Tenggara yang meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

PT Industri Nuklir Indonesia (Persero)

Tentang Kami

PT INUKI (Persero) merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam industri berbasis teknologi nuklir.

Kantor Pusat
Kawasan Puspiptek Serpong Gedung 70, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

Kantor Cabang
Menara MTH Lt. 7 Suit 706-707
Jl. Letjen M.T. Haryono, RT.10/RW.9, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Links