Berita

(8/12/2016) Kebakaran merupakan suatu kejadian yang masih dapat diantisipasi. Salah satunya dengan cara melatih keterampilan setiap orang dalam mengatasi kebakaran dini. Oleh sebab itu, PT INUKI (Persero) menyelenggarakan latihan pemadaman kebakaran yang berlokasi di Gedung 60 IPEBRR Kawasan Puspiptek, Serpong.


Dalam kegiatan ini, peserta dilatih oleh instruktur Bapak Kurna yang merupakan personel Damkar BATAN dan memiliki pengalaman yang banyak dalam memadamkan api. Kebakaran dapat dikendalikan dengan cara mengurangi oksigen di sekitar api, tutur Bapak Kurna. Kebakaran yang masih dini terjadi dapat ditanggulangi menggunakan Alat Pemadam Api Ringan atau yang disingkat APAR. Terdapat tiga jenis APAR yang digunakan pada latihan pemadaman kebakaran ini yaitu APAR jenis gas halon, dry chemical powder dan CO2. Semua jenis APAR tersebut memiliki prinsip kerja yang sama yaitu berfungsi untuk mengikat oksigen.



Pelatihan ini dimulai dengan pembukaan oleh Manajer Keselamatan dan Safeguard, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Produksi, Drs. W. Prasuad, dan acara inti. Pada acara inti ini terdiri atas penjelasan singkat mengenai kebakaran dan cara menggunakan alat pemadam kebakaran, latihan memadamkan api dengan kain goni, latihan memadamkan api dengan APAR, dan terakhir latihan melewati kerangka rumah yang disimulasikan kebakaran. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Latihan pemadaman kebakaran ini perlu dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran sungguhan dapat ditangani dengan segera sehingga kerugian 11 Qualities of Sugar Daddy Websites — Best, Real & Leg... akibat kebakaran dapat ditekan serendah mungkin.

PT Industri Nuklir Indonesia (Persero)

Tentang Kami

PT INUKI (Persero) merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam industri berbasis teknologi nuklir.

Kantor Pusat
Kawasan Puspiptek Serpong Gedung 70, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

Kantor Cabang
Menara MTH Lt. 7 Suit 706-707
Jl. Letjen M.T. Haryono, RT.10/RW.9, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Links